Senin, 05 Oktober 2009

Pikiran dan Ucapan adalah DOA



Sekarang aku n kelompokku udah lanjut ke klinik Kedokteran Gigi Anak (KGA). Tempat para anak kecil berlari2 kesana kemari, hehehe.

Klinik ini dari dulu udah tersohor bgt klo susah n lebih sering inhalnya daripada lolosnya. Dengan requirment yang banyak, waktu yang sempit, dan behavior anak yang terkadang susah diatur.

Hmmm, dengan mitos-mitos tadi udah buat aku ciut dulu pas masuk lab ini. Pikirannya udah kemana-mana, bawaannya negatif n ga semangat. Walaupun dalam hati udah berusaha semangat2, tapi ya ternyata biasa ajah.

Tadi pagi, kami pretest KGA dengan salah satu dokter yang lumayan ditakuti (pengalaman S1 kemarin).  Dokter EL namanya. Setelah ngasih pretest n ngobrol ngolor ngidul, beliau juga sempat ngasih nasihat. Ada nasihat yang ngena banget di aku, n mungkin juga di temen-temenku. 

PIKIRAN DAN UCAPAN KITA ADALAH DOA.

Bener banget!

Dengan kita berpikir ga bisa n cuma mengeluh terus, itu bisa mbuat kita down, ga percaya diri, n ga semangat. Karena dipikiran kita, kita udah tersugesti, "aku ga bisa".  Kalah sebelum bertanding itu namanya. Padahal dimulai aja juga belum.  Ucapan yang ga semangat itu buruknya bisa mempengaruhi semangat temen kita, coba klo temen kita ga kuat, pasti ikutan ga semangat juga. Hehe, menular.

Hmmmm, jadi mulai sekarang ayok kita ubah pikiran n ucapan kita.

Pikiran - aku insya Aloh bisa-

Ucapan -optimisme n saling mendukung-

dan ikhtiar (ayo skrining, teman)

Aku tunggu besok jam 7 di kosQ, hehehehe...

KITA BISA! (SBY bgt yaaa, tapi JK tetep oye!) 

.

1 komentar:

Immilia mengatakan...

semangaaaat pedonya ! Di Unair, pedo requirementnya 20++ kasus, dalam waktu 20 hari lho (itupun kalo nggak kepotong libur).
Apa nggak bikin lebih setres lagi tu Din... hahaha