Senin, 12 April 2010

Ramyun ( 라면 )

Mie godhog, makanan umum yang kelihatannya semua orang indonesia pernah mencicipi. Nha klo mie godhog versi Korea namanya ramyun alias ramen versi Korea.

Drama Korea yang selama ini aku tonton, pasti lah ada adegan makan ramyun itu. Makan langsung dari panci, hangat berkuah, n slruuuph,,, Hmmmm, netes juga nglihatnya. Btw, netes disini artinya bukan telur ayam netes tapi air liur netes (did u notice the difference? the "e" sound).--> ga penting

Itulah musabab kenapa aku tertarik pingin coba enaknya ramyun itu. Enakan mana sama mi rebus indomie selera pedas favoritku.

Datanglah aku ke Swalayan deket kosQ, aku langsung melaju ke daerah mie instan. Jelalat sana- jelalat sini. Tampaklah yang kucari, bungkusan mie instan dengan tulisan korea 라면. Yang aku beli ini Shin Ramyun, ramyun instan yang paling banyak dibeli di Korea n udah di ekspor ke 80 negara.

Bungkusnya sih lebih gedhe 2x lipat dari produk lokal,, tapi harganya wuuuuhhh 6x lipatnya... Awas kalo ga enak!!

Mpe kos, sret, bret, bret.

1. Siapkan alat masak dan alat makan

2. Mie direbus, bumbu dituang ke mangkok. Uh bumbunya merah banget, mantap nih pedesnya.

3. Campur mie dengan kuah bumbu tadi.

4. Dimakan doong

Rasanya,,,, hmm,, pedes sih iya, tapi dr segi rasa masih kurang berbumbu. Cuma pedes n kurang gurih, bau jamur nya juga hampir ga ada, secara aku beli yang rasa jamur. (Maafkan aku produsen mie Shin Ramyun)

Kesimpulan:

1 aku cinta produk lokal

2 lidah indonesia ga sama ma lidah korea

3 berani mencoba makanan baru g ada ruginya

6 komentar:

Ramyun Ramyun mengatakan...

Bikinnya salah tuh! Hahaha xD Harusnya semua direbus bersamaan, mie, bumbu, sama dried vegetables nya. Dengan itu rasa jadi lebih 'keluar' dan bumbu juga meresap ke mienya. :) Lain kali coba deh direbus berbarengan semuanya ^o^

andiiiinn mengatakan...

knpa dimasak terpisah? itu ada alasannya, ramyun ramyun,,

setelah mienya matang, airnya aku buanag n diganti air panas yang lain, untuk menghindari lapisan lilin yang awalnya melekat di mie tadi,, jadinya emang gak pake air bekas rebusan mie td

hehehe,,, sehat sehat

Ramyun Ramyun mengatakan...

Itu kan cuma ada di Indomie dan sejenisnya hahaha coba aja kamu rebus, beda sama kalo lagi rebus Indomie, buihnya beda ^^ Kalo kamu perhatikan petunjuk cara memasak yang ada di kemasan juga beda antara Indomie dengan ramyun merk itu ^o^

andiiinn mengatakan...

intinya sih aku menghindari memakai air yang sama dg air untuk merebus ramyun tadi

Anonim mengatakan...

makanya kurang enak makannya, gak ngajak-ngajak sich!!!

Inspire mengatakan...

pasti kurang enak,makannya gak ngajak-ngajak aku sich!!!!