Rabu, 09 Juni 2010

7 Seeds (Komik)

Komik okeeeeeeeeeeeeeee bgt.

Genrenya bingung aku, sbb menurutku komplit - semua ada, romance, family, advanture, phsyco, action.

Mbaca 1 komik aja bisa lama bgt secara tulisannya tergolong berisi. Pas mbaca juga pake deg-degan. Ceritanya yang memompa jantung n menguras air mata.


Meteor raksasa yang diperkirakan akan jatuh di bumi, yang akibatnya bisa membuat bumi kembali lagi ke jaman es sehingga pemerintah Jepang menciptakan proyek yang dinamain "7seeds". Jadi ada beberapa kelompok (7 orang + 1 pemandu), yang sengaja dibekukan, ditidurkan dalam kapsul pembeku, dan bakal aktif kembali klo dinilai bumi dah layak untuk dihuni. Kelompok itu diberi nama menurut nama musim yang ada di Jepang. Mereka adalah warga sipil yang terpilih, tapi mereka juga gak tau. Pemerintah melakukan semua dengan rahasia.

Setelah terbangun dari tidurnya,tiap kelompok menjalani kehidupan yang berat. Mereka bertemu dengan makhluk2 aneh dan harus beradaptasi dengan keadaan bumi yang baru. Dalam kelompok-kelompok itu terselip sepasang kekasih tapi sayangnya mereka berbeda kelompok, jadilah mereka saling mencari untuk bertemu, tapi ternyata ga gampang. Terselip juga dewa kematian yang masih misterius siapa- yang ditugasin buat membunuh apabila yang 'masih hidup' berbuat tidak sesuai.

Kelompok yang paling ekstrim ya kelompok musim panas (A) itu. Mereka terpilih dengan jalan yang amat panjang, 17 tahun lamanya. Jadi ada 100 anak, masih bayi tepatnya, yang dikumpulkan, dan mereka dibesarkan di sebuah tempat pelatihan yang terpencil. Mereka diberi makanan bergizi n vitamin bergizi, dan bertambahnya usia merka juga mulai diajarin ilmu-ilmu tentang survival. Sudah ditanamkan pada mereka kalo mereka adalah anak yang terpilih dan akan dikirimkan ke masa dapan. Di saat usia mereka semua 17 tahun, akan diadakan ujian dan 7 orang akan dikirim ke masa depan. Persaingan dan konflik-konflik lain mulai timbul. Dan saat waktu ujian datang, tak ada yang mengira klo ujian itu artinya ujian hidup dan mati, mereka dilepaskan untuk survive, sisa 7 hiduplah yang terpilih. Dan benar, artinya yang lain mati! Mati karena terkena jebakan dari para pengajar mereka, mati karena serangan hewan, mati karena alam. Walaupun 7 orang yang tersisa itu terpilih tapi mereka sudah dalam keadaan kacau, bayangkan gimana mental mereka setelah melihat teman-temannya mati satu per satu.

Sampai komik seri 15 ini aku ikuti (dan aku beli) aku masih belum menebak 'the end'nya gimana. Unpredictable.

3 komentar:

Agus Riyanto mengatakan...

bner, bgt emang seru nih komik. komik ku sudah edisi 16, susah bgt nyari nya. btuh kesabaran extra tuk dapetinnya. gak sabar pengen nunggu kelanjutannya, gemana ya nasib hana?? apa bner udah mati? tpi kyk nya sih nggak deh, gak sbar g mana cerinya waktu ktemu sma arashi

andiiinn mengatakan...

yaya,, aku jg baru beli seri 16 bulan ini,,, gila lama bgt terbitnya,, pengarangnya jg nyambi basara n toraji sih,,

^^

sebenernya banyak komik versi raw di internet, tapi males ah, sabar nunggu aja

cara memakai jilbab mengatakan...

banget banget ramenyaa.. emosi turun naik bacanya.. klo nunggu komiknya ga tahan lama bgt alhasil baca online deh :D tp tetep beli komiknya dongg,, wajib dikoleksi :D