Minggu, 16 Oktober 2011

Candaan Sensei

Setelah 1 jam membagi ilmunya di depan ruang sp3, sensei mulai membagi ilmunya yang lain.

Ia mulai melempar "joke" nya. Keperawanan wanita bisa diketahui dari caranya memesan makanan, itu introductionnya. Dan kami mulai memasang kuping mendengar penuturan sensei.

Kalo wanita yang masih perawan, mesen minumannya, "es seprit" (sprite, ed).
kalo wanita di tahun awal pernikahan, mesen minumannya, "jus jeruk".
Klo wanita yang udah nikah lama, mesen minumannya, "jus blewaaaah".

Terdengar suara ketawa di baris paling belakang. Ternyata hanya pak ketua yang notabene marriedman, ketawa mesum terbahak2. Yang lain butuh waktu untuk mengerti.

Si sensei yang melihat wajah2 kami yang ndomblong mengulangi ceritanya dan bahkan memberi kami petunjuk. "Coba perhatikan ekspresi saya", katanya. Dan sensei mengulangi ceritanya dengan ekspresi yang lebih lebay. Dan hasilnya ada beberapa mulut yang mulai ikut ketawa, bahkan pak ketua ketawa mesum lebih keras lg.

Karena belum semua mengerti "ajaran"nya, beliau tetep ga menyerah. Setelah cerita diulang untuk ketiga kalinya barulah aku bisa memaknai ajaran sensei. Oalaaaah,,

Disaat satu kelas udah kompak ketawa bareng, ada "mbak polos" yang masih celingukan mencari tau makna di balik cerita. Khusus buat mbak polos tadi, sensei berbaik hati mengulang ceritanya lagi dengan bonus berupa tepat bercerita di hadapan mbak polos. Eh setelah itu si mbak belum juga mudheng. Aku yang duduk di depan mbak polos udah berusaha membantu dengan ngasih sinyal, aku membentuk jariku menjadi lingkaran.

Belum mudheng lagi!! Sensei mpe nyuruh si mbak buat niruin pengucapan 3 frasa tadi. Es sprit, jus jeruk, n jus blewah. Si mbak manut aja. Sayangnya si mbak ngucapin "blewah"nya kurang fantastis.

........

Btw, kalian pasti tau kan maksud gurauan sensei? :-)
Published with Blogger-droid v1.7.4

Tidak ada komentar: