Minggu, 22 April 2012

Kartini Periksa Gigi


Penawaran baksos datang lagi, kali ini tempatnya ga jauh, hanya di Yogyakarta, tepatnya pasar Bringharjo untuk tanggal 21 April. Tanpa pikir panjang aku langsung mau karena mumpung lokasinya d Jogja. Tapi tenyata ujung-ujungnya ga santai, karena bertepatan dengan hari Kartini, kami diafdolkan untuk berkebaya. Aku meraung memikirkan lemari kosku yang ga nyimpen kebaya encim di dalamnya. Akhirnya H-1 sore, aku dan kartini lain yang belum punya kebaya encim, melenggang di sekitar Malioboro berburu kebaya. Setelah mbrantakin beberapa toko, dapatlah kebaya encim yang aku inginkan. Kebaya dengan warna dan motif sederhana dan sesuai budget, namun agak gatal dipakai. Hehehehe.

Hari H - Lokasi di Masjid Muttaqien, tanggal 21 April 2012, pukul 8.00.
Bagian tambal menambal dapet jatah 4 kursi dengan 2 highspeed bur dan seperangkat bahan SIK cs. Kami melayani kira-kira dari jam 8.30-12.30. Ada lesi abrasi servikal, juga tumpatan kelas 1-5 ada semua, tapi begitu kavitas kelas 2 dilempar ke yang berwenang. He.

Saat kegiatan pelayanan memang beberapa pencari berita ikut seliweran mencari bahan berita, merekam dan memotret. Dan saat pihak SM yang datang, kami mengorbankan salah satu residen dan dosen yang sudah total dalam berdandan untuk menjadi model. Hihihihi biar ga sia-sia mereka nyalon.

-----

Malamnya, ada temenku yang lagi jauh d Palembang sana tau-tau ngirimin fotoku lagi baksos tadi pagi, via bbm. Bingung aku, kok bisa, kan dia g ada d lokasi. Apa waktu transfer foto dari bb temen tadi nyasar ke bb dia trs dia ngirim balik ke aku, tapi perasaan gak ada gambar yang seperti dia kirimkan deh. Selain penuh dengan pertanyaan, hal lain yang gak banget adalah foto itu sendiri, foto aku lagi baksos dengan perawakan yang garang. Mata berkerut tajam dengan lengan yang hampir merobek baju. Pasien yang ditangani terjepit di tembok lunglai tak berdaya. Ini dia fotonya :


Dan setelah beberapa saat, temenku menjawab lagi bbm ku, dia dapet foto itu dari baca berita di twit ugm. Dia bahkan memberi aku link nya : http://www.gadjahmada.org/liputan-berita/sambut-hari-kartini-fkg-ugm-gelar-pemeriksaan-gigi-gratis-buruh-gendong-pasar-beringharjo

Dan saya MALU.



Tidak ada komentar: