Senin, 18 Januari 2010

Romusha di Perio

Kata yang paling pas menurutq untuk menggambarkan stase di Periodonsia adalah "perbudakan yang suka rela". Terkesan sadis memang, maklum penulis lebay (^~^). Mungkin kami para coass udah terbiasa susah dapet pasien mpe harus nyari-nyari sendiri, n tibalah kami di stase perio, lab dimana membanjirnya individu-individu dengan gigi berjaket kalkulus (karang gigi) dan belepotan stain entah akibat rokok atau konsumsi teh/kopi.

Berjubelnya permintaan/kebutuhan, tapi tidak diiringi dengan kuantitas dental chair yang tersedia. Hanya ada 6 kursi yang mau ditunggangi, 2 kursi sisanya impoten, kursi uss tepatnya. Klo kursi manual sih kayak kuburan, hawanya sepi (kurang peminat) dan suram (karena harus extra kerja keras mencangkul karang).

Jadilah kami para coass yang pas dapet jatah kursi uss langsung menggila. Jatah 3 shift terisi pasien semua. Selesai 1 pasien, datang yg laen, n tau2 hari udah sore. Bener bener romusha. Gak peduli wajah udah berminyak n kuyu - ga sedap dipandang.

Banyak cerita tentang perio, terutama tentang pasien2nya. Ada yg giginya bersih banget mpe bingung apa yg mau dibersihin. Ada yg kotor buanget mpe bikin operatornya menelan ludah (glek), sisingkan lengan baju n siap bekerja.

Sifat pasien juga macem2. Ada yang biasa n tanpa kesan. Ada yang ramah. Ada yang cuek. Bahkan aq pernah dapet pasien cowok dandy, rambut kencling jabrik pake Bricks, pake sepatu ujung lancip (iuh), n ujung2nya dia melototin temen cowokku,  sesama coass, dengan pandangan 'aneh'. Hehe, kasihan temenq coass cowok yang dpandangi, jadi merinding dia. Untung dia ga mpe minta nomer hape temen koassku. Hahahahaha,,

Tidak ada komentar: