Sabtu, 11 Juli 2009

KEBAKARAAAANN!!!! (panik)

Here I am, datang kuliah pake rok. Bukan karena apa, tapi biar luka bakar gara2 semalem ga pecah karena bergesek ma kain klo aku pake celana panjang.

Pertanyaannya : Luka Bakar ???

@@@@@@@@@@@@@@@

Kamis, 29 Mei 08.
Di kosku mati lampu seperti biasa. Mungkin karena ada giliran pemadaman listrik (Indonesia oh Indonesia). Di kos sendirian aja, yawda aku lihat film aja pake sisa2 baterei laptop. Lampu mati hampir 2,5 jam, dan alhamdulillah jam 20.30 lampu hidup, asiikkkk.

Jam 20.45 aku mulai kerasa laper, pingin ngemil. Wah untung masih ada apel. Aku keluar dari kamar kos mau ke dapur ngambil pisau buat ngupas apel. Begitu keluar kamar, tiba2 aku ngelihat ada asap dari lantai 1. Wah bingung aku, wot hepen?!. Tambah bingung pas ada temen kosQ lari2 mau keluar kamar. Yang ada di pikiranku, “Weh jangan-jangan ada pengasapan Demam Berdarah? Kok aku gak dikasih tau, masak aku mau ditinggal?” (=C).

Aku langsung mau ikut melarikan diri keluar kos, tapi ternyata temen kosq tadi nglempar ember. “Wah, apa nih??? Ada asap, n ember, n orang yang tampak panik. ”Aku mulai curiga, dan aku nglongok ke lantai bawah, ke lantai 1. ASTAGHFIRULLAH!! Asap, asap, asap, orang-orang panik di bawah, KEBAKARAN!!!!!!….

Aku ambil ember yang dilempar temen kosQ tadi, aku lari ke dapur, dah gelap disitu, lampu dimatiin biar ga ada arus pendek. Aku nyalain keran, aku isi ember. Dalam hati aku mikir, "duh kenapa aku ga ke kamar mandi aja, lebih cepet ngisi dari bak mandi daripada pake keran." Tapi yaudahlah, aku isi cuma kurang dari setengah. Aku mulai mau ke bawah, aku mau lewat tangga yang deket dari dapur, tapi ga berani karena di situ gelaaappp bgt, yawda, aku lewat tangga yang lain.

Begitu dah nyampe ke bawah, asap masuk ke tenggorok, sesak, padahal asap masih gak begitu tebal. Orang dah wira-wiri ngambil aer, dari kolam ikan, dari kamar mandi, semua berlarian sambil istighfar. Merinding aku.

Aku ke arah kamar yang kebakar, api, api, ada yang lagi nepuk2 pake keset basah. Aku lihat api di kamar, tinggal yang kecil di deket pintu, dan ada yang masih lumayan tinggi di pojok kamar. Aku mau nyiram air emberku ke api yang lebih besar. Spontan aku ngambil ancang2 n memajukan kakiku satu langkah. Aku ga lihat di bawah ada lelehan plastik yang terbakar. Kena kakiku. PANAAASSS!! Aku tertahan mundur menahan nyeri. Hiks.

Emberku tadi diambil yang lain n aernya disiram, aku mundur n langsung nyiram kakiku yang kebakar pake air dari ember temenku yang lain. Pertolongan pertama. Aku langsung ke dapur lagi, mau ngambil air lagi, tapi begitu dah mpe sana air dah berhasil dipadamin. Alhamdulillah.

Aku ke dapur lagi, nyiram kakiku lagi. Panas n perih gitu rasanya. Terus temen kosku datang, aku ngasih tau tentang kakiku, dia pergi ke apotek deket kosQ buat mbeliin beoplacenton (obat luka bakar). Aku masih gemeter.

Beberapa menit kemudian datang petugas listrik yang dipanggil. Usut punya usut, bukan karena lilin yang lupa dimatiin pas mati lampu tadi, tapi karena arus pendek gitu. Pemilik kamar itu pake T tapi udah goyang2, ga kenceng.

Motor2 di deket kamar itu dah dikeluarin pas heboh2 tadi, takutnya api merambat kena motor, kena bensin, dan tau sendiri akan jadi seperti apa. Lampu juga dimatiin biar ga merambat listriknya.

_@@@@@@@@@_

Dan tadi pas jalan mau ke kelas kuliah, ada yang bilang wah kenapa tuh kakinya, dikira pake tattoo lagi!!!

Ini aku upload perjalanan luka bakarku, huhu. Mulai dari tahap bulla, pecah, mpe erosi, dioperasi kuret, dijahit, dibuka jahitannya, n jaringan parut. Hiks,,









4 komentar:

ChRist mengatakan...

HUAHAHAAAAA…

pgn ketwa n kasian..

hhehehehehehe…

trus gmn luka bkr mu???

byAntEekA mengatakan...

ealahhh dinnn…
kasian..
itu kjadian nya pas qta smsan tha..?
pas aq curhat2 itu..?
naas benar nasibmu…
tp khan km punya hansaplas penghilang bekas luka itu khann,jd amann…,tenang..
hehheeee

p i p i t mengatakan...

hiihihii,,mana ada pengasapan mlm2 ndin…hihihi
ayoo yg rajin ngolesi bioplasentonnya byar ga berbekas…
hee…

RoYYaN mengatakan...

wah2kok bisa ya mbak???