Sabtu, 01 September 2012

Kosumtif Namun .....

Ini cerita beberapa tahun lalu.

Siang jelang sore, nampak dua gadis tengah menyusuri gang-gang dengan berjalan kaki. Rupanya dua gadis berstatus coass ini sedang "berburu" pasien. Mereka adalah Aku dan teman (P). Bagai sales promotion girls (SPG) kami  "merayu" ibu-ibu yang lagi pada ada di depan pekarangan rumah mereka, untuk menerima jasa kegigian yang kami tawarkan. Huft inilah salah satu nasib kami yang menimba ilmu di FKG, Fakultas Keliling Gang. 

Setelah beberapa waktu menyisir gang-gang di cuaca yang lumayan terik, terdengar bunyi jingles ten no net, te no net, to ne ne ne ne ne not. Dari kejauhan nampak mas es krim Wall's berbaju merah menggenjot sepeda gerobaknya dengan semangat.

Aku dan teman saling berpandangan, mata kami mulai saling berbicara. Zrrrt zzzzrt.. Kami sepahaman deh. Akhirnya kami menyetop gerobak Wall's itu. Komentar kami :
A : "Aku senang punya temen yang konsumtif"
P : "Aku juga."
*smile

Dan kami mulai mengobrak-abrik es krim yang ada, mencari-cari, dan memilih. Kami sepakat lagi. Kami masing-masing beli es krim MiniMilk rasa coklat. Dari namanya "mini" jelas ukurannya imut dan harganya pun cuma 2ribu. Kami berkomentar lagi :
A : "Aku senang punya teman yang konsumtif namun selektif."
P : "Aku juga."
*smile

Dan kami melanjutkan perjalanan lagi,
dengan es krim imut di tangan.


2 komentar:

ulil mengatakan...

Postingannya bikin aku tersenyum, senyum sehat untuk kalian berdua teman :)

andiiinn mengatakan...

makasih uliil, sehat jg bt km n fam ;P