Sabtu, 15 September 2012

Sepuluh Ribu Tiap Bulan Melayang Semenjak Juli 2012

Walau aku adalah seorang putri dari orangtua jalur perbankan, tapi aku terbilang lumayan cuek dengan urusan perbankan n tabung menabung. Maklum, dulu bisanya cuma menghabiskan, belum menghasilkan dan menyimpan.

Tapi semenjak diakui sebagai dokter gigi dan mulai praktek dan mendapat jasa medis, aku mulai mencari tempat untuk menyimpan rupiahku. Dan barulah aku bertanya pada sang master bank, alias ayahanda.

Beliau menyarankan Taplus Bisnis BNI karena mengacu keinginanku yang pingin punya tabungan yang gak bakal merugikan tetapi menguntungkan. Akupun langsung meng"OKE"kan setelah tau kalau Taplus Bisnis BNI ini gak kena biaya administrasi jika saldo minimal lima juta rupiah. Lima juta di awal ini tentunya sponsored by ayahanda. Hehehe. Mungkin pake tabungan masa kecilku yang isinya uang hari raya.


Awal aku menabung bulan Februari 2012. Dan semenjak itu aku turut mempromosikan produk ini. Tapi sayang sekali, momen bahagia itu berumur pendek. Ternyata sejak Juli 2012 Taplus Bisnis BNI kena biaya administrasi sebesar 10 ribu rupiah. Aku taunya juga telat, pas bulan September mau cetak buku tabungan baru ketahuan. Langsung aku mengadu ke ayahanda n beliau bilang, "Iya, mulai Juli kena biaya administrasi."

Ya sudah, aku menerima keadaan ini. Walaupun sosialisasi tentang perubahan ini kayaknya gak kedengeran, aku searching via internet aja cuma nemu satu, itupun dari komen suatu blog. Makanya aku nulis di blogKu buat membagi info buat konsumen yang mungkin belum tau. 

Solusi versiku ya tetap menabung dan berharap dari bunga bank yang udah dikurangi pajak akan meminimalkan atau menutup biaya administrasi. Karena biaya administrasi adalah biaya jasa perbankan yang telah kita terima.

#Buat orang bank yang baca, maafkan bahasa atau intepretasi awamku

3 komentar:

Nobody mengatakan...

Wah gawat juga yah.. kl caranya seperti ini tanpa pemberitahuan..
Tabungan seperti dikuras secara perlahan2..
bagaimana jadinya kalau jarang mengecek rekening yah?

Ternyata awal mulanya diberikan gratis yah?
berarti saya mesti rajin2 mengecek beberapa rekening yang awalnya janji Free admin juga yah..
mungkin someday bisa tiba2 muncul adminnya dan maybe lebih besar dari tabunganku heheheheee...

sekarang saya punya 5 tabungan.

1 tabungan yang sudah puluhan tahun, bca. (mau ga mau, tiap bulan 12ribu.... Maunya tutup, tp msh membutuhkan, krn sy pakai KK, flash dan atmnya ada dimana2 di jkt.)

1 tabungan buat transfer bunga deposito, mandiri. (Terpaksa, tp sedikit berguna untuk isi E-Toll, akhir2 ini -thn2012- pembayaran dengan debit sering dpt Free menu di tempat makan)

1 tabungan yang bebas biaya dan pas pembukaan tabungan dapet hadiah Lock&lock. setiap bulan saya dpt cashback 50ribu loh.. Beneran.. sudah selama setahun lebih, tiap bulan sy dpt cashback 50ribu dan bebas admin lagi, namanya adalah danamon lebih. (menguntungkan banget dan sy "bahagia" bgt kenal danamon lebih dr tahun lalu, soalnya jadi dpt bnyk untung) (ini satu2nya tabungan yg buat sy merasa "bahagia", bahagia karena merasa "sangat beruntung") krn sejak kecil sy sering mengidam2kan dpt undian, gak pernah dpt. tp melalui tabungan ini tiap bulan sy jd merasa beruntung :p ..

1 tabungan niaga syariah, bebas admin. pas sy buat tabungan ini, krn pas lagi banyak promo diskon makan, kebetulan sy ini demen kuliner :D heheheee dipikir2 yah bebas admin.. gak rugi deh, akhirnya sekarang tabungan ini banyak keuntungan, bayar pln, pam telkon, gratis admin loh (iseng2 untung juga).

baru saja saya buat rekening baru di BRI, tadinya berniat BNI, krn admin-nya besar jadi sy pilih BRI simpedes adminnya 5ribu perak tiap bulan.. , karena sy lagi butuh bank2 yang tersebar di kota2 kecil.. karena keempat rekening bank yg saya miliki, jarang ada di kota2 kecil... So terpaksa buka rekening BRI. (yah baru buka sih, belum ngerasain untung, rugi, bermanfaat atau bagaimana...) lihat saja nanti :p

andiiinn mengatakan...

terima kasih bt komennya yg deskriptif n informatif. hehe.

iya, sekarang promonya bnyk itu yg bikin menggiurkan. diskon sampai 50% di tempat makan, dll. klo pake CC bisa dapet cashback dan point reward.

Blognya Kikils mengatakan...

Jadi berapa ya saldo minimum agar bisa menutupi biaya administrasi?