Senin, 29 Agustus 2011

Kos Oranye, Farna VavoritQ

Kedatanganku ke Jogja Kamis - Minggu di minggu terakhir bulan Agustus juga dimaksudkan untuk mencari tempat kos baru. Kehidupan sekolah berlanjut itu artinya kehidupan sebagai anak kos juga akan berulang.
Ditemani pacar yang baik hati yang sedang berpuasa, aku yang tengah tidak berpuasa, berkeliling seperempat area Jogja. Mengetuk pintu demi pintu, memencet bel demi bel. He's so supportive, saranghamnida nae namja chingu.

Kriteria kos yang kuinginkan adalah kos yang langsung bisa dapat tempat parkir mobil, nonAC, n kamar mandi luar (males mbersihin), n budget 400rb/bulan.

Tapi ternyata ga gampang. Kebanyakan kos udah ditempelin kata PENUH di pintu depannya, termasuk kosku yang dulu kutempati 6 tahun lamanya. Kos lain kami datangi, aku perhatikan yg pertama kali adalah halaman untuk tempat parkirnya. Kalo udah penuh mobil atau sempit, langsung tereliminasi. Sekarang kos di Jogja juga banyak yang baru, mewah tentunya, biayanya pun wow, apalagi di daerah Jakal Bawah. "Ku tak sanggup,,,,,,,,"

Akhirnya, saat hari mulai gelap, tibalah kami di kos oranye daerah Kleb***an. Kos yang baru saja selesai dibangun, artinya aku bakal nganyarin karena segala perabotnya masih baru. Setelah diantar berkeliling n dijelaskan, aku "tertarik". Walaupun sebenarnya over budget (750rb/bulan) tapi ini udah ditunjang hal" yang menarik. Garasi beratap, pakain di laundriin sebanyak apapun, n udah ada wifi speedy unlimited. Satu lagi, warnanya oranye (?).

Setelah dapet approval from my big boss, aku mulai memilih kamar. Aku memilih yang menghadap ke timur, karena matahari pagi lebih bersahabat daripada matahari sore. Kos ini bentuknya kayak huruf U. Aku sebenernya prefer kamar yang di pangkal, tp tyta udah terbooking, akhirnya dapet tengah, yang penting gak dapet ujung lah.



Gara2 biaya papan yang overbudget, artinya aku harus memangkas biaya sandang n pangan. N artinya aku juga harus bertahan lebih lama ma N76 ku yang udah pada mreteli tutsnya (nulis sms jd susye bener) n sering hang mati2 sendiri. Fighting!

Yang terpenting, semoga kos ini bisa jadi penunjang di proses kedepannya, n semoga juga gak bakal naik sewa kosnya. Aminnnnnn!!!

Tidak ada komentar: