Selasa, 02 Agustus 2011

Surat Rekomendasi Dosen [Part Satu]

Brosur itu bertuliskan --> Untuk menjadi peserta Program Pendidikan Dokter Gigi Spesialis harus memenuhi syarat sebagai berikut:
  • Surat rekomendasi dari 2 orang/pihak yang mengetahui kemampuan akademik calon.
  • Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).
Dan kami (aku n teman) meluncur ke Jogja dengan misi mencari rekomendasi dari dosen. Tapi siapakah dosen yang cukup mengenalku n mau memberi rekomendasi (?). Dosen pertama yang kuincar adalah drg.W secara dia pembimbing akademikku selama pendidikan dokter gigi kemarin. Selama 6 tahun secara umum, n tiap awal semester secara khusus, aku menemui beliau buat keperluan goresan tinta di lembar KRSku. Tapi selama itu juga beliau kayaknya ga inget wajahku deh.

Dengan berbaju kuning kembang-kembang dan mencangking map hijau berisi formulir rekomendasi, aku memasuki area kampus dan langsung ke lantai 5. Ternyata beliau lagi sibuk karena mau ada acara uji kompetensi spesialis. Hampir setengah hari aku berusaha mengintip di sela pintu untuk memastikan apakah rapatnya udah selesai atau belum. Matahari udah gak terik, aku baru bisa duduk di mejanya n berhadapan untuk menyatakan cinta eh menyatakan maksudku. Tapi aku ditolak, beliau gak bisa ngasih rekomendasi karena selaku ketua program studi dari bidang yang aku pilih. Terpaku sejenak, agak menganga ala mulut ikan mas. Tapi alhamdulillah beliau melemparkan aku ke salah satu dosen yang masih ada di ruangan untuk memberi aku rekomendasi sebagai gantinya dia.

Aku beralih ke drg.E, sama beliau ditanya2in motivasi dll. Aku malah sempet curcol sedikit sih mengenai hal yang tidak bisa kuceritakan di postingan sebelum ini. Dan beliau mendukung pilihanku. IPKku juga ditanyakan. Dan di surat rekomendasiku, beliau menuliskan, "pintar dan mempunyai semangat yang tinggi". Yihaaaa!!

Keluar ruangan, aku tersenyum. Tak lupa bersyukur.


Tidak ada komentar: